8 File Storage Website

Seiring kemajuan teknologi, para pengguna teknologi seperti saya dan banyak lagi contoh yang lain memiliki kebutuhan lain. Sebagai pengganti portable hardware atau flashdisk sekarang ada beberapa teknologi cloud. Berikut ini beberapa website layanan penyimpanan file yang berguna untuk anda.

1. Dropbox

dropbox
Dropbox adalah layanan file hosting yang dioperasikan oleh Dropbox, inc yang berpusat di San Franscisco, California. Dropbox memiliki fitur untuk user dapat membuat folder di komputer yang mereka inginkan dan tersingkronisasi dengan data yang di simpan di layanan penyimpanan berbasis cloud yang di miliki oleh dropbox.

Dropbox di bangun pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Dropbox menyediakan software untuk Microsoft Windows, Mac OS X, linux, Android, iOS, BlackBerry OX, Windows Phone, dan Web Browser, juga Symbian dan MeeGo.

2.Google Drive



google drive
Google Drive adalah penyimpanan file dan layanan sinkronisasi yang dibuat dan dikelola oleh google. Google Drive memiliki fitur agar pengguna bisa menyimpan dokumen di cloud, berbagi file, dan mengedit dokumen dengan kolaborator. Dengan google Drive anda dapat menyimpan Google Docs,Sheets, dan Slides, serta document lain seperti spreadsheet, presentasi, gambar.

Google Drive di luncurkan pada 24 April 2012 dan memiliki 240 juta pengguna aktif tiap bulan pada oktober 2014.


3. Onedrive

onedrive
OneDrive yang dulu di kenal dengan SkyDrive,Windows Live SkyDrive dan Windows Life Folders adalah  layanan hosting yang buat dan di kelola oleh windows. OneDrive memungkinkan pengguna untuk meng-upload dan mensingkronisasi file ke penyimpanan cloud dan kemudian mengaksesnya dari browser web atau perangkat lokal mereka.

OneDrive juga memiliki layanan penyimpanan tambahan untuk para pebisnis. OneDrive diluncurkan pada 1 agustus 2007.

4.Box

box

Box inc adalah file sharing online dan cloud layanan manajemen pribadi untuk bisnis. Perusahaan mengadopsi freemium bisnis model dan menyediakan 10GB  untuk account pribadi. Box dapat juga di akses dari Android, BalckBerry, iOS,WebOS, dan Windows Phone device. Perusahaan berpusat di Los Altos, california.

box diluncurkan pada tahun 2005 oleh Aaron Levie.

5.Bitcasa

bitcasa
BitCasa adalah PerusahaanAmerika penyimpanan menggunakan Cloud yang didirikan pada tahun 2011 di St Louis, Missouri.

Bitcasa dapat di akses di Microsoft WIndows, Mac OS X,Android, dan web browser lainnya. Untuk iOS sedang menunggu persetujuan dari Apple.

Pada 2013 Bitcasa pindah ke model penyimpanan berjenjang, menawarkan dari 1TB sebesar $ 99 / tahun hingga tak terbatas untuk $ 999 / tahun.

Pada bulan Oktober 2014, Bitcasa mengumumkan penghentian Tak Terbatas drive; untuk $ 999 / tahun, pengguna akan mendapatkan 10TB penyimpanan.

Bitcasa di luncurkan pada september 2011 oleh BitCasa,Inc.


6.Evernote

evernote
Evernote adalah perangkat lunak dan layanan, yang dirancang untuk notetaking dan pengarsipan.  "catatan" bisa menjadi bagian dari teks yang diformat,  halaman web,foto, memo suara, atau tulisan tangan "tinta" catatan. Catatan juga dapat memiliki lampiran file. Catatan dapat diurutkan ke dalam folder, kemudian ditandai, dijelaskan, diedit, diberikan komentar,dicari, dan diekspor sebagai bagian dari sebuah notebook.

Evernote untuk versi 5.8 di luncurkan pada 18 Desember 2014 oleh Evernote Corporation.


7.iCloud

iCloud
iCloud adalah penyimpanan cloud dan layanan komputasi cloud dari Apple Inc. diluncurkan pada tanggal 12 Oktober 2011. Pada Juli 2013, layanan memiliki 320 juta pengguna.

Layanan ini menyediakan para penggunanya dengan cara untuk menyimpan data seperti dokumen, foto, dan musik pada server remote untuk di-download ke iOS, Macintosh atau perangkat Windows, untuk berbagi dan mengirim data ke pengguna lain, dan untuk mengelola perangkat Apple mereka jika hilang atau dicuri .

iCloud di luncurkan pada 6 juni 2011 oleh Apple,Inc.

8.Mega

Mega
Mega, Ltd adalah penyimpanan awan dan layanan file hosting. Mega di luncurkan pada 19 Januari 2013 oleh Kim DotCom. Mega dapat di akses Windows Phone, Android, BlackBerry, dan iOS.

Mega memiliki fitur yang bahwa semua file yang dienkripsi secara lokal melalui JavaScript sebelum mereka di-upload dan 50 GB ruang penyimpanan yang tersedia secara gratis dan hingga 4 TB untuk accounts.As dibayar November 2014, menurut Dotcom, mega memiliki 15 juta pengguna terdaftar, dan menggunakan 350 gigabit bandwidth.

Note: Jika Anda ingin menggunakan layanan penyimpanan file ada baiknya di sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Reference:

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer