10 CMS untuk Forum

Forum sangatlah penting bagi kita terutama yang mendapat mata pencaharian melalui internet. Jika anda seorang developer atau orang yang berjualan secara online anda pasti membutuhkan referensi forum adalah tempat yang cocok untuk mencari data tersebut.

Bagi Anda yang ingin membuat  forum untuk komunitas atau untuk membuat media. Berikut ini beberapa CMS baik yang gratis maupun yang bayar:

1. VBulletin

vbulletin
Vbulletin
 Siapa yang tidak tahu CMS V bulletin? vBulletin di gunakan oleh kaskus forum terbesar di indonesia. Banyak forum di indonesia yang menggunakan vBulletin. vBulletin dapat menghandle jutaan orang atau member. vBulletin tidak hanya untuk forum namun memiliki fitur blog dan artikel. Namun vBulletin bukan CMS yang tergolong murah untuk membeli vBulletin 5 connect anda perlu membayar $249.00 sedangkan untuk vBulletin 5 Connect+Mobile Suite Bundle anda membutuhkan $399.00

2. phpBB

phpBB
phpBB
 phpBB adalah software  flat-forum papan buletin solusi gratis yang dapat digunakan untuk menghubungkan user anda. Dengan database yang dapat dimodifikasi dan luas yang dibuat pengguna dan database yang berisi ratusan fitur-fitur dan paket gambar untuk menyesuaikan forum Anda, Anda dapat membuat forum yang sangat unik dalam hitungan menit.

Tidak ada perangkat lunak papan buletin lain yang menawarkan pelengkap besar fitur, tetap menjaga efisiensi dan kemudahan penggunaan. Yang paling menyenangkan phpBB adalah gratis. Selain itu phpBB memiliki Komunitas Sendiri yang memudahkan penggunanya jika mengalami masalah.


3. Simple Machine Forum

Simple Machine Forum
simple Machine Forum
Simple Machines Forum - SMF - adalah, paket perangkat lunak/Software open sorce kelas profesional yang memungkinkan Anda untuk membuat komunitas online Anda sendiri dalam hitungan menit.

Template engine yang kuat custom made menempatkan Anda dalam kendali penuh dari tata letak papan pesan Anda dan dengan SSI kami yang unik - atau Server Side Includes - Anda dapat membiarkan forum Anda dan website Anda berinteraksi satu sama lain.

SMF ditulis dalam bahasa PHPdan menggunakan database MySQL. Hal ini dirancang untuk menyediakan Anda dengan semua fitur yang Anda butuhkan dari sebuah papan buletin sementara memiliki dampak minimal mutlak pada sumber daya server. SMF adalah generasi berikutnya dari software forum - dan terbaik dari semua itu adalah dan akan selalu tetap benar-benar gratis!

4. Vanilla Forum

Vanilla Forum
Vanilla Forum
Vanilla mendukung cloud system dan open source forum komunitas perangkat lunak yang memiliki kekuatan forum di 731.486 situs. Dibangun untuk fleksibilitas dan integrasi, Vanilla adalah yang terbaik, solusi komunitas yang kuat di dunia.

5. Advance Electron Forum

Advance Electron Forum
Advance Electron Forum
Forum ini adalah Bulletin Board Software AEF.  Nama lengkap AEF adalah Electron Forum Advanced. Papan buletin Perangkat lunak ini adalah perangkat lunak bebas. Hal ini ditulis dalam PHP dan MySQL.

AEF memiliki Panel Administrasi sangat sederhana dan mudah digunakan dan menginstal perangkat lunak ini adalah sepotong kue! Anda dapat menginstal tema baru, menyesuaikan tema seperti yang Anda inginkan. Panel kontrol pengguna memiliki antarmuka yang sederhana namun indah di mana pengguna dapat mengatur preferensi mereka untuk forum diskusi.

6. MyBB

MyBB
MyBB

MyBB menggunakan struktur papan diskusi standar, sehingga pengunjung Anda akan merasa akrab dengan cara MyBB bekerja. Pengunjung Anda dapat menggunakan panel kontrol pengguna MyBB untuk mengubah cara mereka melihat diskusi. Mereka juga dapat dengan mudah memulai dan membalas diskusi dan markup jabatan mereka. Administrator forum dan moderator dapat menggunakan editing inline dan moderasi fitur MyBB untuk mengendalikan diskusi dan menjaga forum rapi.

7. bbPress

 
bbPress
bbPress

bbPress adalah software forum dengan twist dari pencipta WordPress. Forum diskusi mudah setup dalam situs Anda yang berbasis WordPress.

8. miniBB

miniBB
miniBB
 miniBB adalah program open source untuk membangun forum internet Anda sendiri dan gratis. Dibandingkan dengan perangkat lunak forum lain yang tersedia di pasar, miniBB hanya membawa fitur yang dibuat untuk memudah anda. Jika Anda ingin papan pesan sederhana dan stabil yang melekat pada situs web yang ada pada tingkat integrasi yang terdalam. kustomisasi tata letak untuk tampilan website Anda, atau bahkan sinkronisasi dengan sistem keanggotaan yang ada.

9.IP.Board

 
Invision Power
Invision Power

Software Forum untuk berkembang diskusi.IP.Board adalah solusi terkemuka untuk menciptakan sebuah forum diskusi yang menarik di web.IP.Board dipercaya oleh ribuan forum, besar dan kecil. IP.Board memiliki 2 lisensi yang pertama mengunakan cloud mereka harga dimulai dari $20 selain itu membeli lisensi dengan harga $175.

10.  XenForo

XenForo
XenForo

XenForo adalah forum yang dibuat oleh mantan developer vBullerin. XenForo memiliki beberapa fiture seperti integrasi dengan facebook, SEo-optimized URL,microdata. Forum ini sudah memakai standar web Modern seperti HTML5. Untuk menggunakan XenForo anda harus membayar
  • Biaya lisensi $140
  • Biaya menghilangkan branding XenForo $250
  • Biaya instalasi $50
  • Biaya XenForo Resource manager $60
  • Biaya XenForo Search $50.

Note: Jika ada yang ingin menulis ulang di blog, forum,social media dll sebaiknya di cantumkan sumbernya yaitu https://muhammadyasin89.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer