8 Tools untuk Memonitor Website Anda

Memonitor website kita sangatlah penting baik untuk laporan berapa pengunjung dan lain-lain. Kebanyakan orang mengangap bahwa google analytic sudah mencakup semua yang kita butuhkan untuk memonitor website. Namun untuk mengechek apakah berapa lama website kita di akses dari beberapa negara, apakah website kita stabil, kapan website kita down, google analytics tidak dapat melakukan itu.

Berikut ini 8 website monitoring yang berguna untuk anda.

1. UptimeRobot

uptimeRobot
Dengan uptimerobot anda dapat mengecheck kapan website anda down, dan yang lebih menyenangkan adalah software ini gratis. uptimerobot dapat mengecheck dan memonitor https, ping,port, dan mengirimkan notifikasi melalui email, sms, twitter, atau web terkait. Anda dapat melihat kapan waktu websitenya anda pada kondisi down, dan bagaimana response timenya.

2. host-tracker

host-tracker
Host-tracker adalah salah satu website untuk mengecheck website anda, host-tracker dapat mentrack dan memberri tahu anda jika website anda down dan dand amendapatkan pemberithauan dari SMS, Email, Gtalk, Voice call, skype, dengan host-tracker dapat mencheck HTTP/HTTPS, PING,SMTP,SNMP,TCP port test. Host-tracker dapat memberikan anda detail status dan report baik dalam bentuk PDF, XML,CSV. host-tracker dapat mengecheck keywords di dalam page, host-tracker dapat memonitor waktu dan database. dan monitoring dimulai dari 1 menit dan anda mendapat 30 hari untuk percobaan.

3. pingdom

pingdom
Pingdom memiliki lebihdari 500.000 pengguna. pingdom memiliki beberapa paket untuk para pegguna yaitu paket starter,standard, professional, atau enterprise. Tiap paket memiliki keuntungan yang berbeda untuk skala yang berbeda. contoh starter untuk 100.000 pageviews, standard untuk 500.000 page view, professional untuk 2.000.000 pageview sedangkan enterprise untuk 10.000.000 pageview. harganya pun bervariasi. Jika anda ingin mencoba pingom gunakanlah sesuai dengan kebutuhan anda.

4. aremysitesup

aremysiteup
aremysiteup salah satu website untuk memonitoring website. aresiteup akan memeriksa situs anda sesering sekali permenit. Anda akan mendapat emial da SMS pemberitahuan(di AS, SMS internasional tersedia) dan kami akan memberitahu mengapa situs anda turun dengan menyediakan kode keselahan status HTML. aremysiteup aplikasi iPhone, RSS feed, webhooks, dan pencarian kata kunci, pemberitahuan email,account pengguna, panggilan suara dan banyak lagi.

5. site24x7

site24x7
Site 24x7 adalah website monitoring yang dilengkapi kendali atas data center infrastructure. Cloud/virtual Pemantauan. site 24x7site juga melakukan pemantauan kinerja web dari luar data center. Dalam visibilitas ke application kode dari URL ke SQL Query.

Site 24x7 memantau website anda secara berkala dan mengirim laporan ke Email,SMS,RSS, atau Twitter. Secara proaktif memonitor metrik uptime/downtime, halaman web laporan dan rincian downtime untuk mengambil korektif sebelum para pengguna terpengaruh, dan memulai memonitor URL melalui intranert, internet,wifi, dan jaringan 3G/$g.

6. appdynamics

appdynamics

appdynamic memiliki kelebihan memonitor transaksi bisnis secara real time, mendapatkan visibilitas lengkap ke kinerja aplikasi, memperbaiki masalah lebih cepat dari sebelumnya,dan mengatur peringatan proaktif untuk mengidentifikasi masalah sebelum mereka mempengaruhi bisnis Anda. appdynamics memiliki beberapa fitur:


  • Pemetaan Aplikasi Otomatis

Tidak seperti kebanyakan alat pemantauan/monitoring kinerja aplikasi web, AppDynamics tidak perlu perubahan kode dan konfigurasi manual untuk penyebaran. Sebaliknya, secara otomatis menerapkan kode Anda dan peta arsitektur aplikasi lengkap Anda.


  • Pemantauan Transaksi Bisnis

Tidak seperti kebanyakan alat kinerja aplikasi, AppDynamics memahami kinerja aplikasi sehubungan dengan permintaan pengguna atau transaksi bisnis. Hal ini memungkinkan Anda memahami kinerja aplikasi seperti pengguna. Selain itu, AppDynamics memprioritaskan isu berdasarkan dampak bisnis Anda.


  • Kode-Tingkat Kinerja Aplikasi Diagnostik

AppDynamics membantu menemukan metode dan tingkat kelas detail tentang waktu respon latency dalam hitungan detik. Tidak seperti kebanyakan alat kinerja aplikasi yang melacak tampilan waktu respon keterkaitan seluruh aplikasi, AppDynamics menawarkan visibilitas yang luas dan dalam. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat penyebab masalah kinerja dalam hitungan detik.


  • Bandingkan Kinerja Pers Aplikasi

AppDynamics, dengan Pers baru Bandingkan nya fitur, membantu Anda menganalisis snapshot dalam alat aplikasi manajemen kinerja sebelum dan setelah rilis kode utama. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan dampak dari rilis baru pada lingkungan produksi dan pengguna akhir dari dashboard tunggal.


  •  Alerting proaktif terhadap Kinerja Aplikasi Metrik

AppDynamics memulai alert berdasarkan kinerja Transaksi Bisnis dan aplikasi-tingkat & infrastruktur tingkat metrik. Tidak seperti kebanyakan alat kinerja aplikasi manajemen yang bergantung pada ambang batas yang universal statis untuk memperingatkan, AppDynamics, yang jauh lebih halus, memungkinkan Anda untuk menghindari badai waspada dan masalah hilang.


  • Dashboard dan Laporan

AppDynamics dengan dashboard kinerja aplikasi yang unggul dan laporan PDF, membantu Anda untuk menjaga manajemen dalam lingkaran. Dengan dashboard dan pelaporan, Anda dapat dengan mudah menganalisis biaya slowdowns dan padam kinerja dan menampilkan nilai proyek tala kinerja Anda.

7. manageengine

manageengine


ManageEngine is website untuk memonitor/memantau website anda dapat menggunakn IT360. Keuntungan menggunakan ManageEngine:
  • Pemantauan 24x7 situs dan komponen kunci.
  • Pemberitahuan langsung, jika ada masalah yang dihadapi.
  • Laporan real-time berbasis web dari data historis.
  • Diagnosis yang tepat dari masalah ketika mereka lakukan terjadi.
  • Memberikan pengukuran yang jelas dari perspektif pengguna akhir.
  • Scalable untuk memenuhi perusahaan dan e-bisnis tuntutan yang berkembang.
  • Layanan monitoring canggih yang merespon masalah website Anda dan menyelesaikannya lebih cepat.


8. uptrends

uptrends
Uptrends adalah layanan monitoring situs eksternal yang memonitor uptime website Anda, aplikasi web dan kinerja website dari 131 pos pemeriksaan yang terletak di seluruh dunia. Uptrends Infra dapat membantu Anda memonitor setiap aspek Windows server, server Linux dan perangkat lain dalam jaringan Anda.

Note:
Jika anda memiliki website yang besar dan website anda tidak boleh down. Maka anda sangat membutuhkan web monitoring akan tetapi selalu diingat bahwa kebutuhan akan web monitoring harus di sesuaikan dengan kebutuhan web anda.


Reference:

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer