5 Software untuk Membuat Storyboard

Apa anda pernah membuat storyboard? atau anda pernah di suruh membuat film pendek baik di bangku smp, sma, atau kuliah? atau anda memiliki cita-cita sebagai animator?Jika anda bekerja di bidang advertising atau di tempat pembuatan film software berikut sangat berguna buat anda. Software ini mempermudah anda membuat storyboard di manapun anda berada.

1. Storyboard Pro

storyboard pro
Storyboard pro memiliki fitur untuk menyajikan storyboard dengan tampilan 3D. Storyboard memiliki kemampuan untuk membuat adegan 2D bisa di tampilkan lebih dramatis dan menarik dengan kemampuan untuk mengimpor berbagai jenis file 3D yang di kombinasikan dengan beberapa fitur yang di sediakan oleh storyboard pro.

Storyboard pro dapat mengimport 3D file berformat .osb, .3ds, .obj, and .fbx kedalam scene anda  dan anda tinggal mengatur camera sehingga tampilan storyboard sesuai dengan yang anda inginkan.

2. Storyboard Quick Direct

storyboard quick direct
Storyboard quick direct dikembangkan oleh Power Production. Sebelumnya software ini hanya dapat di gunakan di dekstop.Software ini sangat cocok untuk kalian yang biasanya mendapatkan ide ketika sedang ada di luar atau di tempat dimana anda tidak bisa membuka laptop. Software ini memiliki beberapa fitur diantaranya:

  • Call Action  --fitur untuk menampilkan aktor dengan beragam posisi dan rotasi.
  • Direct Action--fitur ini anda dapat menzoom serta memberikan panah arah untuk mempermudah arah gerak aktor.
  • Caption This--Didalam storyboard anda dapat menambahkan teks untuk perbincangan antar aktor atau kondisi khusus yang ada di scene.
  • Action--anda dapat menjalankan storyboard anda sehingga anda bisa melihat bagaimana film tersebut berjalan.
Jika mobilitas anda tinggi anda bisa mengerjakan storyboard di mobile dn menguploadnya ke cloud sehingga anda bisa mengerjakan dimanapun anda berada.

3. Storyboarder

storyboarder
Storyboarder memungkinkan anda untuk memilih foto baik di ambis langsung, dari internet ataupun mengambil dari gadget, anda bisa menambahkan catatan dan mengatur foto secara berurutan. Setelah anda selesai membuat storyboard anda bisa mengupload PDF yang di hasilkan ke email atau di masukkan kedalam dropbox. Beberapa pengguna dari storyboarder yang menggunakan software ini:

  • Rapid Prototyping
  • Visual Shopping
  • survey lokasi


4. Comic Strip it!

comic strip it
Aplikasi Comic Strip di kembangkan oleh Roundwood studio, dengan menggunakan comic strip anda bisa membuat komik dengna mudah. Anda bisa menggunakan image dari gallery anda,memposisiskan frame, serta merotasinya.
Beberapa kegunaan komik strip:

  • Membuat komik lucu atau gambar acak
  • Membuat Langkah-demi-langkah how-to dengan foto dan deskripsi teks
  • Membuat Storyboard 
  • Membuat gambar Captioning
  • Membuat Memes beranotasi
Applikasi ini di sediakan dalam 2 macam yaitu lite dan pro. Perbedaannya hanya dalam jumah frame bubble dan ukuran frame.

5. Shot Designer

shot designer
Short designer di buat oleh Hollywood Camera Works LLC memiliki kelebihan dalam penentuan angel dalam pengambilan kamera. hal ini sangat berguna bagi anda yang ingin membuat film atau iklan. Short designer  termasuk salah satu dari 3 applikasi yang berguna untuk director. aplikasi ini adalah intuitif, produktif, dan sangat diperlukan. Anda dapat menggunakan applikasi ini hanya dengan membayar $20 di apps store.

Reference:

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer