8 Aplikasi Presentasi yang Bagus untuk Anda

Apakah anda pernah melakukan presentasi? baik di kelas, di seminar, atau presentasi kepada client? Ada beberapa hal yang penting salah satunya adalah materi presentasi dan bagaimana anda menyajikan presentasi tersebut.

1. Keynote

keynote
Keynote adalah software pembuat presentasi yang populer. Keynote berjalan di iCloud jadi anda tetap bisa up-to-date. Keynote juga dapat berjalan di beberapa apple product seperti iPhone, iPad, iPod.  Anda bisa menggunakan membuat transisi perpindahan slide, animasi atau Grahics 3D.

Keynote di lengkapi dengan Jam dan timer, dua hal ini sangat berguna untuk para pembawa prensetasi untuk mengontrol waktu. Keynote juga dapat menggunakan audio dan memberi timer per slide jika anda tidak ada ditempat. Anda bisa menambahkan fitur keynote remote $0.99 ke iPhone atau iPod touch. Anda bisa mendapatkan Keynote dengan $9.99


2. Prezi

prezzi
Prezi adalah alat presentasi next generation. Prezi menggabungkan visual mind-mapping dan penggunaan Zoomable(ZUI). Prezi juga berbasis cloud jadi anda bisa mengakses presentasi anda lengkap dengan  video, image, drawing,text dan PDF file yang bisa anda rotasi, perbesar, ataupun
anda edit.

Prezi di luncurkan pada tahun 2009 dan cukup populer di kalangan user. Total akumulasi prezi 26 juta pengguna dan 500 juta user yang sudah berkontribusi.

3. Haiku Deck

Haiku Deck

Apa anda mengetahui Haiku Deck? Haiku Deck memiliki nama lain yaitu "Instagram for Pitch deck". Tujuan utama dari haiku deck adalah menyampaikan sebuah gagasan haruslah sederhana, bagus,dan menyenangkan.

Haiku deck memiliki banyak tema, akses ke jutaan foto dari creative common, getty image, selain itu anda juga bisa mengimpor dan mengedit gambar anda dari facebook, dropbox, dan banyak lagi.

Haiku deck tersedia gratis di iOS.

4. GoAnimate

goAnimate
Apa anda pernah mendengar atau menggunakan flash untuk presentasi berikut ini adalah software pembuat presentasi menggunakan animasi. Anda tidak perlu menginstall sesuatu karena hanya membutuhkan koneksi internet. step-per-step yang anda butuhkan:

  1. scripting dan storyboarding
  2. voice recording
  3. Pembuatan visual
  4. audio tambahan
  5. Publish
Cara diatas tergolong mudah, anda bisa memilh beberapa karakter yang di sediakan oleh goanimate. Untuk menggunakan goanimate ada tiga kategori
  1. GoPublish($39/bulan atau $299/tahun)
  2. GoPremium($79/bulan atau $599/tahun)
  3. GoTeam($250 /bulan atau $2000/tahun untuk 3 user)


5.  Google Docs

google Docs
Siapa yang tidak tahu google drive? Google presentasi berbasis cloud sangat mudah di gunakan dan versi yang lebih mudah dari power point. Jika anda terbiasa menggunakan microsoft maka anda tidak akan menemui kesulitan menggunakan google slide.

6. SlideRocket

sliderocket
Sliderocket adalah software presentasi revolusioner secara online. Software ini memungkinkan anda membuat presentasi yang lain dari yang lain. Sayangnya untuk sekarang ini tidak bisa membuat account baru karena sedang ada maintenance. Tertulis di websitenya Integrasi masih dalam proses.

7. Projeqt

projeqt
Apa anda mulai bosan dengna tampilan presentasi seperti biasa? Projeqt menyediakan Non-Linier Presentasi platform. Selain menggabungkan desain responsive dan tampilan antar muka intuitif dengan sentuhan realtime anda juga dapat lebih mudah mengambil materi dari bebrapa sumber seperti facebook, youtube,linkedln,  spotify,dan banyak lagi.

8. Salesforce

salesforce
Salesforce1 adalah apps untuk iphone di buat dari HTML, CSS, dan Javascript ,selain itu juga responsive(dari iPhone sampai layar lebar), bisa di costumize menggunakan CSS, dan dapat menggambil data melewati koneksi. selain itu dapat menampilkan data berdasarkan query data.

Salesforce1 di buat dari beberapa componen seperti SwipeView,Pettify, IonFramework,FastClick.

Anda bisa menggunakan software di atas berdasarkan kebutuhan anda. atau anda bisa mencoba-coba trial software di atas baru anda menentukan mana yang anda butuhkan.


Reference:

  1. Salesforce1
  2. topitoga
  3. app-kominfo
  4. Bangbiw
  5. conraets
  6. 40 site and app for making presentation
  7. 5 tools for killer presentation





Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer