5 Script Loader Populer

Apa anda mengetahui tentang script loader? Scriptloader adalah javascript yang di gunakan untuk meload css atau javascript lain dengan kondisi tertentu. Hal ini mempermudah developer untuk membuat single-page application yang ringan.

Requirejs

requirejs
RequireJS adalah file JavaScript dan modul loader. RequireJS dapat dibuat untuk mengadaptasi javascript lain seperti Rhino dan Node. Menggunakan RequireJS modular seperti RequireJS dapat meningkatkan kecepatan dan kualitas kode Anda.

LABjs


labjs
LABjs adalah loader script yang dinamis digunakan untuk menggantikan penggunaan kode yang kurang baik atau tidak dipakai, non-performant <script> tag dengan API alternatif yang fleksibel dan kinerja yang dioptimalkan.

Ciri utama dari LABjs adalah kemampuan untuk memuat semua file JavaScript secara paralel, LABjs  memberikan Anda pilihan untuk menjamin konsistensi struktur yang tepat diantara ketergantungan antara file.

headjs


headjs
HeadJs mempercepat aplikasi anda memuat JS dan CSS secara bersamaan, HeadJs mengeksekusi kode-kode mengunakan framework. HeadJs dapat menggunakan cross-browser dengan resolusi yang berbeda.


YepNope

yepnope



Yepnope adalah salah satu script loader yang terkenal di antara yang lain namun perkembangan scriptloader ini berhenti. Penulis YepNope menyarankan anda menggunakan javascript lain seperti requirejs dan LABJs.


LazyLoad


LazyLoad adalah loader gambar di halaman web.Image yang belum tampil di layar tidak di load hingga user mengscroll kearah gambar. Ini adalah kebalikan dari gambar preloading.

Menggunakan LazyLoad pada halaman web yang panjang akan membuat beban halaman lebih ringan. Dalam beberapa kasus juga dapat membantu untuk mengurangi beban server.

Plugin ini terinspirasi oleh YUI ImageLoader Utility dengan Matt Mlinac.


Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer