10 Channel youtube Untuk Belajar

Bagi anda yang hidup sekarang ini pasti tidak terlepas dari internet dan salah satu website yang sering di kunjungi adalah Youtube. Jika anda seorang yang sangat suka belajar sesuatu anda bisa mendapatkan banyak tutorial dari youtube. berikut ini beberapa youtube tutorial yang menurut saya tebaik.

1.Draw With Jazza


draw with jazza

Josiah aka Jazza adalah seorang freelancer dibidang 2D art yang mencakup photoshop, adobe illustrator, dan freelance. Pribady saya suka melihat tutorial jazza di bidang 2D animation menggunakan adobe flash. Jazza orang yang interaktif dan menyenangkan.

jika anda ingin membuat video tutorial di youtube. tidak ada salahnya mencari referensi di channel youtube ini atau anda bisaa meng-hire jaza dengan biaya yang di sepakati.

Draw with jazza memiliki 213,886 subsriber dan memiliki 337 video di channel youtube dan memiliki 9,908,552 viewer. channel ini dubuat pada tanggal 27 Maret 2012.

Website:
jazzastudio

Facebook:
Josiah Jazza


2. Markcrilley


markcrilley
Markcrilley adalah seorang 2D artist yang sudah membuat komik. entah apa yang mengilhami markcrilley ini untuk membuat tutorial di youtube. Jika anda sering membeli buku "How To Draw Manga" di gramedia usul saya anda tidak perlu membeli buku itu lagi karena sudah di cover di channel Marcrilley.

Markcrilley memiliki 1,772,664 subscriber dan 395 video di channel youtube.

Facebook:
markcrilley

3. Angularjs

angularjs
Siapa yang tidak tahu angularjs, jika anda bergerak di bidang website terutama programming. Bahasa pemerograman yang dibuat oleh google yang di buat dari javascript ini adalah salah satu trobosan dalam bahasa pemerograman. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut anda dapat mengunjungi channel ini.

56,299 subscriber dengan 1,528,261 viewer di channel youtube. channel ini di buat pada tanggal 18 April 2012,masih tergolong bru karena bahasa pemerograman ini baru di rilis.

4. DevBytes


DevBytes

Siapa yang tidak mengenal android, smartphone dengan android sedang naik daun untuk beberapa tahun ini. Seiring dengan tingginya angka penjualan android smartphone membuat aplikasi android pun menjadi ladang uang untuk para perusahaan tidak jarang developer android mendapat gaji yang tinggi.

Jika anda mencari tutorial untuk android channel DevBytes bisa menjadi salah satu referensi untuk anda.

DevBytes memiliki 230,734 subsriber dan  50,870,513 viewer di channel youtube. Channel ini di buat pada tanggal 9 November 2007.

5. TutsPlus

TutsPlus
TutPlus memiliki beberapa channel yang di bagi berdasarkan categori. Tuts+code,Tuts+Design,Tuts+ Web Design, Tuts+.

Tut+ adalah salah satu channel yang menyediakan tutorial baik untuk coding,design, 3D dan lain-lain. saya juga salah satu orang yang senang mengikuti tutorial di tut+ tapi tidak untuk semua bidang. saya akui tutorial yang di sediakan tut+ terutama di bidang codeigniter sangatlah bagus dan mudah di mengerti.

6.Eli The Computer Guy


Eli the Computer Guy
Eli the computer guy adalah salah seorang geek. Dia membuat youtube channel ini sangat membantu saya dalam belajar menjadi IT Proffesional. Di youtube eli banyak membuat video tentang system dan network, sebenarnya jika di lihat dari basicnya eli adalah orang yang bergerak di bidang networking. Jika anda bergerak di bidang server ini channel ini sangat cocok untuk anda.

Eli the computer guy channel memiliki 392,315 subscriber dan  23,883,610 viewer. Channel ini dibuat 23 September 2009.

Website:

7.Adam Koury

Adam Koury
Adam Koury adalah seorang programmer yang bisa di bilang sangat berdedikasi didalam bidangnya. Adam koury banyak membuat video tentang canvas HTML5, PHP, javascript dan bahasa pemerograman lainnya. Adam Koury sangat fokus pada PHP jika anda pengemmar PHP dan frameworknya channel ini sangat cocok untuk anda.

Adam koury channel 89,090 subscriber dan 17,104,999 viewer. adam Koury membuat channel di youtube pada tanggal 23 January 2008.


8.Lynda

Lynda
Lynda adalah salah satu penyedia tutorial terbesar, di lynda tidak hanya memberikan tutorial tentang koding, di lynda anda dapat menemukan tutorial tentang music, video editing, management, dan lain-lain.

Channel lynda memiliki 215,543 subscriber dan 44,869,360 viewer. Channel ini dibuat 12 Desember 2006.

9.Digitaltutors


digitaltutor


Apa anda seorang graphic designer atau seorang 3D Artist. Jika iya maka channel ini sangat berguna bagi anda karena banyak video tutorial yang mudah di mengerti dan lain-lain. Digital tutor memiliki 809 video kebanyakan dari digital tutor adalah 3D. Digital tutor mencakup 2D, 3D, CAD, Design, Game Development, Video, VFX and Web.

Channel ini memiliki 41,777 subsciber dan 4,069,621 viewer. Channel ini di buat pada 15 Oktober 2007.

10. unity3d

unity3

Apa anda seorang game maker?Jika iya maka channel unity 3D ini dapat membantu anda dalam pemahaman anda tentang game. Di channel ini terdapat tutorial tentang unity serta produk apa saja yang di hasilkan dari unity. Tapi harus di ingat bahwa channel ini untuk unity 3D jadi untuk 2D anda bisa mendapatkannya di channel lain.

Channel unity3d memiliki 104,308 subscriber dan 13,949,939 viewer. Channel ini dibuatpada 26 juni 2009.


Masih banyak video tutorial yang bagus di youtube anda hanya tinggal membrowsingnnya. Jika ana ingin uang tambahan anda dapat membuat video tutorial sendiri, tapi ingat kosistensi dan keseriusan dapat mendatangkan hasil lebih dari yang anda harapkan.

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer