8 Website Untuk Mencari Pekerjaan

Anda baru lulus? Atau anda sedang mencari pekerjaan? Anda ingin pindah perusahaan? daripada anda menunggu jobfair lebih baik anda mendaftar secara online, berikut ini beberapa website yang dipercaya oleh perusahaan untuk mencari karyawan.

1. JobsDB

jobDB
jobDB

 jobDB merupakan situs informasi lowongan pekerjaan yang besar dan berskala internasional. Terdapat bermacam-macam pekerjaan yang tersedia di jobDB. namun karena terlalu besar jobDB pernah terkena beberapa masalah diantaranya penipuan dan masalah pajak.

Anda sebagai user di sarankan untuk berhati-hati dan teliti ketika melihat lowongan cari tahu lebih lanjut tentang perusahaan.

2. Monster

 
monster
monster

Monster nama yang aneh untuk sebuah situs pencarian pekerjaan namun ternyata situs ini cukup terpercaya dalam info lowongan kerja. Situs ini ditujukan untuk Amerika Utara, Amerika Latin dan beberapa Negara Eropa. Untuk indonseia situs ini belum cukup dikenal tetapi sudah ada beberapa perusahaan yang mengiklankan beberapa posisi di website ini.

3. Jobstreet  

jobstreet
jobstreet
Siapa yang tidak tahu tentang jobstreet. Website ini cukup populer di indonesia dan memiliki banyak cabang di negara Asia seperti di Singapore, malaysia, philippines, indonesia, vietnam, Hong Kong. Banyak sarjana indonesia yang mencari pekerjaan disini.

4.Karir.com

 
karir.com
karir.com

karir.com adalah salah satu situs rekrutmen tenaga kerja online yang terbesar dengan informasi lowongan kerja terbaru setiap hari dari berbagai perusahaan.

5. Siloker

siloker
siloker
 Siloker adalah sebuah blog yang memberikan info tentang pekerjaan khususnya di indonesia. Blog ini tidak kalah dengan website lowongan pekerjaan lainnya. siloker tidak hanya menyediakan info tentang lowongan kerja namun juga bisnis dan peluang usaha.

6.JobIndo.com

jobindo
jobindo
Web Lowongan Kerja dan lowongan pekerjaan terbaru yang besar di Indonesia. Ada banyak lowongan kerja terbaru tiap hari yang dipasang oleh banyak perusahaan. Dalam website ini anda dapat mencari pekerjaan menurut daerah yang ada di indonesia.

7.carikerja.net

carikerja
cari kerja akan lebih mudah jika anda menggunakan carikerja.net. Karena anda bisa mensubmit resume atau CV anda secara gratis.

8. Jobloker.com

jobloker
jobloker
 JobLoker situs lowongan kerja besar dan terdepan di Indonesia. Anda bisa  mendapatkan informasi tentang Lowongan Pekerjaan Terbaru. Namun sayang jika anda buka loading untuk website ini agak lama.

catatan:
  • Beberapa website besar memiliki blacklist untuk para pekerja yang tidak datang pada saat pemanggilan wawancara jadi anda harus berhati-hati dan professional karena biasanya perusahaan akan mendapat data tersebut dari pihak pengelola web. Ada baiknya anda konfirmasi jika anda tidak dapat datang wawancara

Note: Jika ada yang ingin menulis ulang di blog, forum,social media dll sebaiknya di cantumkan sumbernya yaitu https://muhammadyasin89.blogspot.com/ 

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer