3 Website Besar untuk Freelancer

Freelancer? Beberapa Tahun lalu istilah ini sangat asing bagi banyak orang. namun, setelah ada website yang menyediakan tempat untuk freelancer berkembang istilah freelancer sekarang tidak asing lagi walaupun ada beberapa orang yang masih belum mengetahui istilah ini. Sebenarnya ada banyak website freelancer ada yang khusus untuk logo,desain, wordpress, dan lain-lain.

1.Odesk

 
odesk
odesk

 oDesk menurut saya pribadi adalah website terbesar dan bisa dibilang surganya para freelancer. Odesk menyediakan banyak fiture dan odesk dapat disambungkan kebeberapa account pribadi anda seperti stackoverflow, dribble,printest dan lain-lain. Penggunaan odesk tergolong mudah, namun perlu anda ingat bahwa website freelancer ini tidak main-main karena ktp atau identity card anda harus di scan ini salah satu kebijakan odesk jika anda ingin bergabung didalamnya.

2.Freelancer

freelancer
 Freelancer tergolong unik karena mereka memberikan fitur yang berbeda dari website freelancer lain. Di freelancer.com anda mempuyai kesempata Phortofolio anda ada dihalaman pertama jika banyak disukai seperti model sayembara. Untuk harga anda bisa menentukan sendiri, tapi ingat kompetitor anda dari seluruh penjuru dunia.

3.Elance

elance
Elance tergolong baru buat saya pribadi. Elance memiliki fitu unik yaitu skypee untuk validasi apakah anda orang yang sesuai dengan indentity card yang anda upload. Menurut saya unik karena tidak semua website freelance melakukan itu. Jika anda bergabung bersama elance ada beberapa lankah sebelum anda bisa mengambil pekerjaan. Di elance digambarkan sebagai presentase.

Dari tiga website diatas anda bebas memilih website yang mana, namun harus diingat setiap website memiliki kebijakan yang berbeda.Tiga website diatas hanya sebagian dari website freelancer untuk lebih lengkap anda dapat melihatnya disini. Untuk lebih lengkap anda bisa lihat disini 50 freelancer site

Note: Jika ada yang ingin menulis ulang di blog, forum,social media dll sebaiknya di cantumkan sumbernya yaitu https://muhammadyasin89.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer