25 Front-End dan CSS Frameworks



Jika anda seorang developer khususnya front-end developer ada baiknya anda melihat beberapa pilihan tentang front-End developer dan CSS Frameworks di bawah ini.

1. Bootstrap

bootstrap

Siapa yang tidak tahu Bootstrap. Boostrap adalah Front-end framework yang paling banyak dikenal dan d gunakan sekarang ini.

2.Fbootstrapp

fbootstrap
Fbootstrap
Fbootstrappadalah toolkit yang dirancang untuk kickstart pengembangan aplikasi facebook iframe di kedua ukuran yang relevan.Ini mencakup dasar CSS dan HTML typography, forms, buttons, tables, grids, navigation,dan banyak lagi memakai nuansa facebook

3.BootMetro

bootmetro
bootmetro
kerangka web sederhana dan fleksibel untuk membuat aplikasi web yang elegan dan modern yang sama dengan tampilan Windows 8

4.Kickstrap

kickstrap
kickstrap

Kickstrap is an extensi framework untuk Bootstrap. Kickstrap adalah salah satu yang membuat boostrap memiliki banyak extensi seperti sekarang ini.

5. Foundation

foundation
foundation
Foundation direlease di tahun 2011. Foundation bisa mensupport Sass, dengan menggunakan foundation dan sass kode semantik, styling yang lebih cepat, dan banyak fitur program mengagumkan.

6.GroundworkCSS

groundworkCSS
groundworkCSS
Responsive HTML5,CSS dan Javascript framework.Membuat scalable, aplikasi web dapat diakses yang bekerja pada apa pun.

7. Gumby


Gumby 2 dibuat dengan Sass. Sass adalah preprocessor CSS yang kuat  memungkinkan anda untuk mengembangkan Gumby jauh lebih cepat  dan memberi Anda feature-feature baru untuk cepat menyesuaikan dan membangun di atas Gumby framework.

8.HTML KickStart

html5KickStart
html5KickStart
HTML KickStart adalah front-end framework yang responsif. HTML KickStart menampilkan grid Responsif dan fleksibel (opsional) dengan 4 breakpoints: dekstop, tablet, tablet kecil, dan smartphone.

9. IVORY

ivory
ivory
Responsif front-end framework yang membuat front-end Anda lebih cepat dan mudah. Dapat membuat screen danri 1200px sampai 320px.

10. Kube

kube
kube
Professional CSS-framework minimalis dan cukup untuk segalanya, adaptif dan responsif. Revolusioner  grid  fleksibel dan tipografi yang indah. Tanpa membutuhkan styling.

11. Less+ Framework

lessframework
less
Less+ membantu desainer dan developer untuk membangun website yang dapat beradaptasi konten mereka tergantung pada resolusi layar.

12.Aeon Framework

aeon
aeon framework
Aeon Framework adalah framework yang elegan dan minimalis.

 

13. Golden Grid System

http://goldengridsystem.com/
Golden Grid System

Emas Grid System (GGS) membagi layar menjadi 18 bahkan kolom. Kolom paling kiri dan paling kanan digunakan sebagai margin luar grid, yang meninggalkan 16 kolom untuk digunakan dalam desain.

14. The Semantic Grid System

semantic
semantic

Semantic Grid System dapat menjalankan LESS, SCSS, dan Stylus.

15. Responsive Grid System

responsiveGrid
responsive Grid
Walaupun Responsive Grid System mengatakan mereka bukanlah suatu framework. Responsive Grid System menyatakan bahwa dia bukan boilerplate yang baik namun Responsive Grid System adalah cara yang cepat, mudah & fleksibel untuk membuat situs web responsif.

16. Skeleton

skeleton
sekeleton

Skeleton framework adalah boilerplate indah untuk Responsif, Mobile Development-Friendly

17. Titan Framework(CSS framework for Responsive Web Designs)

titan framework
titan Framework
Titan Framework memudahkan Anda dapat membuat layout responsif yang menyesuaikan pada setiap resolusi layar di lebar maksimum.

18. Ingrid(A Fluid CSS Layout System)

ingrid


Ingrid adalah css yang ringan dan sistem fluid CSS layout,ang tujuan utamanya adalah untuk mengurangi penggunaan kelas di masing-masing unit. Membuatnya merasa sedikit kurang menonjol dan sedikit lebih menyenangkan untuk reflow untuk layout responsif.

19. Gridless(HTML5 & CSS3 Boilerplate for Responsive Websites)

gridless
Gridless
Gridless adalah HTML5 dan CSS3 boilerplate optionated untuk membuat mobile pertama responsif, website cross-browser dengan tipografi yang indah.

20. Columnal(A Responsive CSS Grid System)

columnal
columnal
The Columnal CSS sistem grid adalah "remix" dari beberapa orang lain dengan beberapa kustom kode dilempar masuk Columnal merupakan jaringan elastis, sementara beberapa inspirasi kode (dan ide untuk subcolumns) diambil dari 960.gs.

21.Susy(Responsive Grids for Compass)

sussy
sussy
Susy dibangun untuk berkembang dengan proyek Anda untuk jangka panjang.

22. Wirefy(The Responsive Wireframe Framework)

wirefy
wirefy
Wirefy diciptakan sebagai alat untuk membantu web designer dan developer menciptakan cepat, wireframes dikelola. Ini membantu untuk mempercepat perjalanan antara sketsa dan kiriman akhir.

23. Toast(A Simple CSS Framework)

toast
toast
Toast adalah kerangka CSS dibuat sesederhana itu bisa, tapi tidak sederhana. Sebuah grid responsif plain-English membuat layout sederhana mudah, dan dengan kotak-sizing Anda dapat menambahkan padding dan perbatasan ke grid, tanpa melanggar satu hal.

24. HTML5 Boilerplate

boilerplate
boilerplate
HTML5 Boilerplate membantu Anda membangun cepat, kuat, dan mudah beradaptasi aplikasi web atau situs. Memulai proyek Anda dengan pengetahuan gabungan dan upaya 100s developer semua dalam satu paket kecil.

25. UIkit

UIKit
UIKit
Front-end framework yang ringan untuk mengembangkan antarmuka web yang cepat dan kuat.


Note: Jika ada yang ingin menulis ulang di blog, forum,social media dll sebaiknya di cantumkan sumbernya yaitu https://muhammadyasin89.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer