14 Website Referensi Untuk Desainer

Jika anda seorang desainer, web developer, UX/UI desainer, dan yang berhubungan dengan desain. Berikut ini ada beberapa website yang sangat bagus untuk referensi anda.

1.behance

behance
behance
Behance adalah tempet yang bagus untuk refersi karena disini para desainer memajang hasil terbaik mereka disini. Anda akan mendapat referensi atau gambaran tentang apa yang akan anda pilih.

2.banner-blog

banner-blog
banner-blog
Banner blog sangat bagus untuk membuat banner bagi anda yang mendapat job untuk membuat banner ini referensi yang bagus buat anda.

3.devianArt

devianArt
devianArt
Siapa yang tidak mengetahui devianArt. ini adalah website yang memuat hasil phortofolio terbaik. Jika anda memakai phortofolio sebagai referensi jangan lupa untuk menyumbang karena yang mereka membuat dengan sepenuh hati.

4.addweek


adweek
Adweek
Addweek adalah salah satu website referensi. walaupun tentang bisnis namun adweek mempunyai informasi tentang advertise masa kini. Web ini sangat bagus agar anda membuat desain yang mengena ke audience.

5.creative-online

creative-online
creative-online
Creative online adalah website tentang aplikasi diluar. Web ini adalah referensi yang bagus agar kita mengetahui perkembangan advertising.

6.awwwards

awwward
awwward
Siapa yang tidak tahu awwward. Awwward sangat berguna karena mencakup website-website awsome. Anda akan banyak mendapatkan inspirasi dari sini.

7.creative market

creative-market
creative-market
Creative market adalah tempat orang menjual template atau desain mereka. ini juga bisa jadi salah satu refernsi yang baik.

8. colorlovers

colour lovers
Color lovers adalah website untuk mencari warna yang bagus untuk desain anda. Ini adalah salah satu referensi warna bagus untuk website anda.

9. 500px

500px
500px adalah website yang memuat phortofolio tentang photography tapi satu hal yang perlu anda ingat bahwa foto disini tidak dapat anda gunakan sembarangan karena memiliki hak cipta.

10. 1x

1x
1x
web ini juga tidak jauh berbeda dengan 1x bagus untuk dijadikan referensi namun ingat web ini dilindungi dengan hak cipta.

11. dribbble


dribbble
Dribbble hapir sama dengan behance. Web ini tempat memajang hasil phortofolio dari para desainer dan lain-lain.

12. pinterest

printes t
 prientest adalah tempat untuk memajang phortofolio dari para desainer-desainer. Web ini juga bisa anda jadikan referensi anda.

13. Adobe Kuler

adobe kuler
Adobe kuler sama dengan colorlover tapi memiliki tampilan yang berbeda. namun web ini akan bisa maksimal jika anda membukanya diexplorer.

14. Pixeden

pixeden
pixeden
Pixeden adalah salah satu web yang memuat banyak referensi baik web, icon, vektor , graphic dan lain-lain. Pixeden menjual hasil karya desainer namun ada juga yang free.


Note: Jika ada yang ingin menulis ulang di blog, forum,social media dll sebaiknya di cantumkan sumbernya yaitu https://muhammadyasin89.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer