Berapa Jam Normalnya Kita Koding?

Pertanyaan ini sudah menganggu saya ketika ada di bangku kuliah. Berapa sih Normalnya kita koding? bukan berapa lama kita kuat koding. Kalo kita ke pepet biasanya project sudah mepet deadline atau yang banyak ngalamin skripsi udah deket deadline. Biasanya mereka yang mendapatkan the power of kepepet ini bisa tidak tidur paling lama 3 hari, saya belum pernah mendengar yang lebih dari tiga hari. Menurut sumber yang ngoding 3 hari dia bisa berhalusinasi, dengan kata lain dikit lagi tumbang. Yuk kita balik ke topik berapa lama normalnya kita koding?

Saya sudah menanyakan beberapa orang baik pada saat masih menjadi mahasiswa atau sudah menjadi seorang karyawan. Jawabannya pun bervariasi ada yang dua jam sehari, ada yang tiga jam, ada yang empat jam, ada juga yang enam jam. Ada yang fokus ketika koding tidak dapat di ganggu gugat ada juga yang setengah jam koding langsung buka yang web lain youtube atau facebook sebagai refreshing. Dari beberapa orang yang saya tanya saya dapat mengambil suatu kesimpulan. Normalnya dalam sehari orang ngoding dari 2- 8 jam. Alasan kenapa 8 jam adalah karena itu waktu normal kita bekerja. Maksudnya di sini waktu normal di hitung ketika kita mulai koding, yang paling lama rata-rata 6 jam sebelum melakukan aktifitas lain.

Disini saya hanya berbagi pengalaman yang saya alami dan amati. Saya tidak membuat kuesioner atau observasi jadi mohon di maklumi.






Note: Jika ada yang ingin menulis ulang di blog, forum,social media dll sebaiknya di cantumkan sumbernya yaitu https://muhammadyasin89.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

10 CMS untuk Forum

11 Website yang Membayar Anda untuk Meng-upload File

10 Soal Ujian dari Perusahaan untuk Web Programmer